Infografis Mobil Listrik Beserta Penjelasan


Listrik Dinamis Infografis mobil listrik berikut ini akan memberikan gambaran bagaimana timeline mobil listrik dari awal hingga kini. Sebagaimana yang diketahui bahwa tren mobil listrik terus mingkat, produksinya pun terus bertambah. Peminatnya pun sangat menunggu inovasi dan produk mobil listrik di pasaran. Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnya. Mobil listrik memiliki beberapa kelebihan yang potensial jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran biasa. Yang paling utama adalah mobil listrik tidak menghasilkan emisi kendaraan bermotor. Pemakaian mobil listrik juga dianggap lebih efisien.

Pada abad ke-18, sudah banyak ilmuwan dan inovator dari Hunggaria, Belanda dan Amerika mulai berfokus dengan konsep kendaraan bertenaga baterai dan menciptakan beberapa mobil listrik skala kecil. Abad 19 dan awal 20 an mobil listrik mulai popular. Kemudian popularitasnya meredup saat hadirnya teknologi mesin pembakaran yang semakin maju dan harga kendaraan berbahan bakar bensin yang murah. Mobil modern pertama dibuat oleh Karl Benz pada tahun 1885, walaupun sebenarnya puluhan tahun sebelumnya, konsep mengenai mobil listrik sudah mulai ada.

Pada tahun 1832, seorang pria asal Inggris bernama Robert Anderson mengembangkan sebuah mobil roda tiga menggunakan baterai listrik. Temuan Anderson ini dianggap sebagai mobil listrik pertama di dunia. Beberapa mencatatanya sebagai monil listrik pertama di dunia.  Akhir abad ke 18 di Amerika, mobil listrik buatan William Morrison yang dikenal sebagai ahli kimia sukses memulai debutnya pada tahun 1890. Kendaraan buatannya mampu menampung hingga enam orang penumpang dan melaju dengan kecepatan 22 km/jam.

Berikut ini adalah infografis mobil listrik

Infografis Mobil Listrik
 Sumber techraveller

Mobil Listrik di Indonesia
Ada 5 pemain besar mobil listrik di Indonesia yakni Tesla Inc, Toyota Motor Corp, Mobil Anak Bangsa, Hyundai Motor, BYD Auto – Bakrie Autoparts. Sebagai catatan bahwa pemerintah Indonesia ingin mengembangkan industry mobil listrik di Indonesia oleh sebab itu pemerintah akan memberikan sejumlah intensif yang akan diatur dalam perpres no 55 tahun 2019.


Sumber tirto

Prospek Mobil Listrik Dimasa Depan
Ada 4 negara yang membuat rencana besar terhadap mobil listrik. Pemakaian mobil listrik diwajibkan, dan pemakaian mobil dengan bahan bakar akan dihentikan.

 Sumber Liputan 6

Sumber Tirto

Keunggulan Mobil Listrik
  • Ramah lingkungan
  • Tidak menimbulkan kebisingan
  • Perawatan mobil lebih mudah
  • Bentuknya akan lebih mungil
  • Simple

Kekurangan Mobil Listrik
  • Mahal
  • Terbatasnya sumber listrik di Indonesia dan Dunia
  • Fasilitas pendukung belum siap
  • Pengisian daya yang akan lebih lama disbanding bahan bakar
  • Jarak tempuh akan terbatas

Kumpulan infografis mobil listrik tersebut semoga bisa menjadi informasi untuk anda yang mencari referensi mengenai perkembangan mobil listrik dan sejarah mobil listrik

Related Posts:

0 Response to "Infografis Mobil Listrik Beserta Penjelasan"

Posting Komentar